Arya Effendy Terhinoptis dengan Fathanah

Arya Effendy Terhinoptis dengan Fathanah
Arya Effendy Terhinoptis dengan Fathanah

jpnn.com - JAKARTA - Direktur PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendy bersaksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang, Luthfi Hasan Ishaaq.

Anggota Majelis Hakim Nawawi Pamolango menanyakan kenapa Arya kenapa bisa begitu yakin kepada Ahmad Fathanah. Arya mengaku percaya kepada Fathanah untuk mengurusi penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Pasalnya, mereka sama-sama berasal dari Makassar.

"Karena mungkin, karena sama-sama dari Makassar dan logat bicaranya begitu menyakinkan, saya seolah terhipnotis," kata Arya saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (31/10).

Mendengar jawaban Arya yang mengaku terhipnotis membuat ruang persidangan riuh dengan tawa baik pengunjung maupun majelis hakim. "Oooo seperti uya kuya ya," ujar Nawawi.

Arya mengaku mengetahui soal uang fee sebesar Rp 300 juta dari PT Indoguna Utama kepada mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia Elda Devianne. Menurut Arya, itu adalah uang bensin Elda dalam pengurusan kuota.

"Yang ambil si Roger. kemana diberikan apakah ke Elda atau Fathanah saya tidak tahu. Tetapi, Roger mengatakan jika dirinya hanya disuruh Elda," kata Arya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Direktur PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendy bersaksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News