Fathanah Kenalkan Lutfhi Sebagai Pengusaha Pupuk Canggih

Fathanah Kenalkan Lutfhi Sebagai Pengusaha Pupuk Canggih
Ahmad Fathanah saat menjadi saksi pada persidangan Lutfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/10). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ahmad Fathanah pernah memperkenalkan Luthfi Hasal Ishaaq ke Direktur PT Green Life Bioscience, Billy Gan. Kala itu, Fathanah memperkenalkan Luthfi sebagai pengusaha pupuk.

Hal itu disampaikan Billy saat bersaksi dalam persidangan Luthfi. "Pak Fathanah kenalkan saya dengan Pak Luthfi. Katanya pengusaha pupuk yang canggih," kata Billy di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (31/10).

Hakim anggota Nawawi Pomolango bertanya bagaimana reaksi Luthfi ketika diperkenalkan sebagai seorang pengusaha pupuk yang canggih. Billy menuturkan mantan Presiden PKS itu hanya tertawa saja. "Ya ketawa-ketawa begitu saja," ujarnya.

Billy mendirikan sebuah perusahaan bernama PT Prima Karsa Sejahtera yang didirikan bersama beberapa pihak diantaranya Sony Samapta dan Fathanah. PT Prima didirikan khusus untuk menggarap proyek di Kementerian Pertanian.

Billy mengaku tertarik ikut mendirikan PT Prima setelah mendengar penjelasan Sony. "Pak Sony selama ini di pertanian, dia bilang paling kuat di Jawa atau Sulawesi itu PKS," kata Billy.

Meski begitu, PT Prima tidak pernah memenangi proyek pupuk di Kementerian Pertanian. "Tidak dapat," kata Billy. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ahmad Fathanah pernah memperkenalkan Luthfi Hasal Ishaaq ke Direktur PT Green Life Bioscience, Billy Gan. Kala itu, Fathanah memperkenalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News