Asa Back-to-Back Final

Asa Back-to-Back Final
Asa Back-to-Back Final
BARCELONA - Barcelona memiliki kesempatan menembus final Copa del Rey lagi. Kans back-to-back itu terbuka setelah Barca - sebutan Barcelona - mencatat hasil seri 1-1 di kandang Valencia (1/2). Hasil itu membuat Barca diuntungkan karena leg kedua semifinal dimainkan di kandang sendiri, Nou Camp, dini hari nanti.

Nou Camp memang menjadi nilai plus bagi Barca selain dukung fans. Sepanjang musim ini, bahkan sejak September 2010, Barca tidak pernah kalah. Di stadion terbesar di Eropa tersebut (kapasitas 99 ribu penonton), Valencia tidak pernang menang sejak Oktober 2003 atau lebih dari delapan tahun. "Kami tidak akan menyia-yiakan tiket final yang sudah ada di depan mata," tandas kiper Barca Jose Manuel Pinto kepada AS.

Pinto memang kiper kedua di Barca alias cadangan Victor Valdes. Tapi, kiper dengan ciri khas rambut dikuncir tersebut mendapat prioritas turun di ajang Copa. Kembali lolos ke final memberi kesempatan dirinya membayar kesalahan final musim lalu kala dibobol bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di babak tambahan waktu.

Daftar cedera Barca masih dihuni Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez, sedangkan Sergio Busquets diragukan turun karena cedera lutut saat menghadapi Real Sociedad (5/2). Tanpa mereka, entrenador Barca Josep Guardiola bisa memberi kepercayaan lagi kepada para pemain muda. Salah satunya Cristian Tello yang mencetak gol Liga Primera pertamanya ke gawang Sociedad.

BARCELONA - Barcelona memiliki kesempatan menembus final Copa del Rey lagi. Kans back-to-back itu terbuka setelah Barca - sebutan Barcelona - mencatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News