Kamis, 23 Mei 2019 – 18:22 WIB

Asah Kemampuan Bahasa Inggris Siswa Lewat Drama Musikal, Keren!

Jumat, 15 Februari 2019 – 17:07 WIB
Asah Kemampuan Bahasa Inggris Siswa Lewat Drama Musikal, Keren! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekira 200 anak tampil apik dalam pergelaran drama musikal berjudul Aladdin di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Jumat (15/2). Tidak tampak kecanggungan anak-anak kelas I sampai VI SD Global Sevilla ini.

Mereka menari, menyanyi, dan berdialog dalam bahasa Inggris yang sangat fasih. Padahal waktu latihannya hanya dua bulan.

"Persiapan anak-anak ini hanya dua bulan. Namun, hasilnya sangat maksimal dan spektakuler. Siswa kelas 1-3 sangat menjiwai perannya. Demikian juga kakak kelas 4-6, semua begitu luar biasa. Banyak penonton yang sampai terharu melihatnya," kata Maya Kriplani, kepsek SD Global Sevilla School (GSS) di sela-sela pergelaran drama musikal Aladdin, Jumat (15/2).

Dia menjelaskan, pertunjukan ini sebagai sarana memperkuat bahasa Inggris siswa. Pelajaran bahasa Inggris yang selama ini dipelajari, bisa dipraktikkan langsung melalui drama musikal Aladdin.

Maya menyebutkan, sengaja mengambil tokoh Aladdin dalam pergelaran dua tahunan ini, untuk mengajarkan anak agar lebih percaya diri. Anak-anak harus happy dengan menjadi dirinya sendiri dan bukan memimpikan sosok lain.

Foto: Global Sevilla School

"Dengan membawakan tokoh-tokoh dalam kisah Aladdin, anak-anak jadi paham bahwa manusia seringkali tidak puas dengan keadaan dirinya dan mengharapkan sesuatu yang belum tentu baik bagi dirinya. Paling tidak ini salah satu pendidikan karakter yang kami tanamkan ke anak-anak," beber Maya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar