Asap Mengganas, Perusahaan di Riau Evakuasi Karyawan ke Hotel

Asap Mengganas, Perusahaan di Riau Evakuasi Karyawan ke Hotel
Kota Pekanbaru tertutup kabut asap. Kualitas udara di Riau sepekan lebih sudah berada di level berbahaya. Riau akhirnya ditetapkan darurat bencana asap. Foto: Hadly Vavaldy/Pekanbaru Pos

jpnn.com - PEKANBARU - Beberapa perusahaan di Riau mulai mengungsikan karyawannya ke hotel. Inisiatif ini diambil untuk menghindari bencana kabut asap yang kian mengganas.

Director of Sales Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Iwan Setiawan, mengaku pada pekan lalu pihaknya kedatangan tamu dari PT Telkomsel. Pihak perusahaan jasa telekomunikasi ini memborong sekitar 50 kamar untuk beberapa hari sekaligus. 

"Bervariasi, ada yang dua hari, ada yang tiga hari,'' kata Iwan seperti dilansir dari Pekanbaru Pos (Grup JPNN), Senin (14/9). 

Dipilihnya hotel Jatra kata Iwan, karena akses dari hotel ke kantor Telkomsel memang dekat. Apalagi Hotel Jatra berada dalam pusat perbelanjaan Mall Pekanbaru. Sehingga tamu yang menginap, tak perlu keluar ruangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

''Yang paling favorit itu, ruangan non smoking. Harga sewanya mulai Rp588 ribu,'' sebutnya.

Dipilihnya hotel menjadi tempat evakusi sementara dari bencana kabut asap, dibenarkan oleh General Manager Hotel Grand Central Pekanbaru, Bregas Yekti. 

"Ada sekitar 20 keluarga yang menginap. 12 kamar di antaranya dipesan pihak perusahaan, yang sengaja menginap untuk menghindar sementara dari asap," kata Bregas. 

Dipilihnya hotel, tentu saja karena ruangan yang tertutup membuat asap tidak masuk. Selain AC, rata-rata di hotel berbintang juga menyediakan fasilitas plasmacluster. 

PEKANBARU - Beberapa perusahaan di Riau mulai mengungsikan karyawannya ke hotel. Inisiatif ini diambil untuk menghindari bencana kabut asap yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News