Aset Bank BTN Tumbuh 243,2 Persen

Aset Bank BTN Tumbuh 243,2 Persen
Aset Bank BTN Tumbuh 243,2 Persen
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Iqbal Latanro mengatakan, saat ini BTN sudah masuk pada kelompok 10 besar perbankan nasional. "Aset Bank BTN 2011 mencapai lebih dari Rp 89 triliun," ujarnya di sela-sela memberikan bantuan dua unit mobil donor darah sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta, Senin (30/1).

Jika dibandingkan dengan asetnya pada 2006 yang sebesar Rp 32,5 triliun, maka aset Bank BTN posisi 2011 telah tumbuh sekitar 243,2 persen.  Kredit BTN pada posisi yang sama mengalami pertumbuhan sekitar 284,5 persen. Sedang laba posisi yang sama tumbuh sekitar 274,9 persen, di mana laba 2011 tembus di kisaran Rp 1 triliun dan 2006 laba tercatat Rp 365 miliar.

Selain kinerja yang bagus, Iqbal juga mengungkapkan, kegiatan perseroan terkait CSR adalah meresmikan program Lingkungan Harmoni BTN di Kelurahan Pulau Lae Lae Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, belum lama ini. Menurut Iqbal, itu adalah gerakan sosial BTN untuk memberdayakan masyarakat dalam suatu lingkungan baik perumahan atau wilayah yang sekaligus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat agar lebih berdaya. 

Program ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup secara berkesinambungan (sustainable).(vit)

JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Iqbal Latanro mengatakan, saat ini BTN sudah masuk pada kelompok 10 besar perbankan nasional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News