Asian Games 2018: Jetski Calon Pendulang Emas Indonesia

Asian Games 2018: Jetski Calon Pendulang Emas Indonesia
Ilustrasi Asian Games 2018 Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana menilai cabor jetski bakal menyumbang emas di Asian Games 2018.

Meskipun cabor baru, dia yakin sosok atlet seperti Aero Sutan Anwar bisa memberikan yang terbaik bagi kontingen tuan rumah.

Menurut Mulyana, jetski masuk proyeksi di luar cabor Olimpic yang bisa menyumbang medali. Keoptimisan tersebut mengacu kepada hasil Asian Beach Games yang mulai rutin diikuti tim jetski Indonesia sejak pertama digelar 2008 lalu.

Dia mencontohkan dengan tiga edisi Asian Beach Games yang notabene diikuti tim-tim Asia, jetski Indonesia berhasl menyumbangkan tiga perunggu pada 2008, kemudian satu emas di 2010, dan 2 emas pada 2014. Grafik meningkat tersebut membuat Indonesia yakin bisa meraih kembali medali terbaik.

"Jetski itu saya ingat dulu 2008 ada yang namanya Asian Beach Games di bali. Itu cabang baru dan bisa memperoleh medali. Sementara jetski saat ini berlangsung kejuaraan di Amerika. Kami baru mendapatkan laporan gimana perkembangan atlet dan sebagainya. Saya tanya sama menejernya sama, kalau kami bisa dapat seperti itu (emas)," ujar Mulyana dalam acara Rakornis bersama media di Bellezza, Jakarta, pada Kamis sampai Jumat.

Hasil pengamatan tersebut lah yang lantas membuat Mulyana optimistis jetski bisa berbicara banyak di Asian Games. Apalagi pihaknya mengakui sudah mengantongi catatan siapa atlet dan catatan waktunya yang harus diwaspadai, meski diakuinya belum bisa mengumbar data tersebut karena takut proyeksi kontingen Indonesia diketahui para pesaing. (dkk/jpnn)


Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana menilai cabor jetski bakal menyumbang emas di Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News