Asongan Kucing-kucingan Dengan Pamdal Senayan

Asongan Kucing-kucingan Dengan Pamdal Senayan
Pedangan asongan di kawasan Gelora Bung Karno. Foto: Sto/JPNN
JAKARTA — Berkali-kali diusir dan main kucing-kucingan dengan petugas satuan pengamanan (Satpam) sudah hal biasa bagi para asongan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK). Di hari libur Natal, Sabtu (25/12), pengusiran terhadap pedagang terjadi lagi. Padahal, beberapa hari sebelumnya keberadaan mereka tampak tak diusik lagi.

Sekitar pukul 22.00, Beberapa petugas keamanan GBK mengusir para pedagang kaus dan atribut timnas yang berjualan di dekat loket. Hal itu membuat sejumlah pendukung timnas yang menginap untuk mendapatkan tiket berang. “Kasihan juga lihat para pedagang itu,” kata Suharno yang menginap di salah satu loket GBK.

Kadiman, salah satu pedagang tak menyalahkan para petugas itu. “Mereka hanya menjalankan tugas dan perintah dari atasannya,” katanya.

Di hari libur Natal itu, ia mengaku mendapatkan untung yang lumayan. Meski tak menyebut angka pastinya, pria paruh baya itu mengaku senang dengan penghasilannya hari itu. “Soalnya banyak yang datang juga sih ke sini hari ini,” paparnya.(sto/jpnn)

JAKARTA — Berkali-kali diusir dan main kucing-kucingan dengan petugas satuan pengamanan (Satpam) sudah hal biasa bagi para asongan di sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News