Asrama Mahasiswa Jambi di Mesir Tunggu Kemlu

Asrama Mahasiswa Jambi di Mesir Tunggu Kemlu
Asrama Mahasiswa Jambi di Mesir Tunggu Kemlu
JAMBI - Rencana pembelian asrama mahasiswa di Mesir yang sudah dianggarkan di APBD Jambi 2011 ini belum bisa dilakukan. Hal ini dikarenakan masih menunggu persetujuan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI. Ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Biro Aset Setda Provinsi Jambi, Masheruddin Wahab, kemarin (12/8).

"Kita sudah kirimkan surat ke Kemlu, untuk meminta persetujuan rekomendasi, tentang tata cara pembelian asrama itu," jelasnya. Meskipun demikian, pihaknya terus melakukan pengkajian opsi lain pembelian asrama untuk mahasiswa Jambi yang kuliah di Mesir tersebut. Asrama ini nantinya diperuntukkan untuk mahasiswa Jambi, bukan untuk dikomersilkan.

Ada dua opsi rencana pembelian asrama tersebut. Pertama, kata Mashaeruddin, diserahkan ke Kementerian Luar Negeri sebagai aset Kemlu yang dikelola kedutaan. Sedangkan opsi lain menurutnya, dihibahkan ke organisasi masyarakat. Ini seperti hasil konsultasi Biro Aset di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), yang telah lebih dulu melakukan pembelian asrama.

"Di Palembang, ternyata asramanya dihibahkan ke organisasi masyarakat, sehingga bisa dikelola mahasiswanya. Yang jelas, tidak bisa menjadi aset kita. Keduanya harus dihibahkan," terangnya.

JAMBI - Rencana pembelian asrama mahasiswa di Mesir yang sudah dianggarkan di APBD Jambi 2011 ini belum bisa dilakukan. Hal ini dikarenakan masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News