Astra Rambah Sektor EPC

Astra Rambah Sektor EPC
Astra Rambah Sektor EPC
JAKARTA - PT Astra International tbk (ASII) melalui anak usahanya berencana ekspansi ke sektor rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering, procurement and constructions/EPC). Diperkirakan dalam waktu dekat rencana itu sudah bisa terealisasi. Saat ini, perseroan sedang mengikuti sejumlah tender proyek EPC.

Jika rencana itu berjalan lancar, Astra bisa menjadi kontraktor atau player. Tapi sebetulnya perseroan bisa menggarap kedua-duanya. ”Kapan direalisasikannya, belum bisa kami informasikan. Tapi yang jelas dalam waktu dekat,” ungkap Prijono Sugiarto, Presiden Direktur ASII, di Jakarta. 

Kendati begitu, Prijono mengaku, pihaknya telah menyiapkan dana segar yang bisa dipergunakan untuk aksi korporasi tersebut. Nilainya lebih dari USD 145 juta dan berasal dari pinjaman yang di antaranya dari Mizuho Corporate Bank Ltd Cabang Singapura, DBS Bank Ltd,  Sumitomo Mitsui Bank Corporation Cabang Singapura,  dan PT ANZ Panin Bank. Dana itu merupakan dana siaga yang akan dipergunakan untuk kepentingan strategis perseroan.

Astra memang berencana meningkatkan ekspansi usaha ke sektor non otomotif. Hal itu dimaksudkan agar kinerja perseroan dimasa mendatang terus meningkat. Apalagi sebenarnya banyak potensi usaha yang bisa dimasuki. ”Perseroan juga berencana ekspansi non automotif, seperti batubara, agribisnis dan infrastruktur,” tambah Prijono.

JAKARTA - PT Astra International tbk (ASII) melalui anak usahanya berencana ekspansi ke sektor rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News