Asumsi Harga Minyak Mentah Direvisi

Asumsi Harga Minyak Mentah Direvisi
Asumsi Harga Minyak Mentah Direvisi
JAKARTA - Lonjakan harga minyak mentah dunia, memaksa pemerintah merevisi asumsi harga minyak mentah Indonesia (ICP). Dalam pengajuan APBN Perubahan (APBNP) 2012 nanti, pemerintah akan menaikkan asumsi harga minyak dari USD 90 per barel menjadi di atas USD 100 per barel.

"Banyak hal akan diubah. Opsi akan dirapikan. Akan ada rapat lagi dan konsultasi dengan DPR," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik usai rapat koordinvasi di Kantor Menko Perekonomian di Jakarta.

Jero mengatakan APBNP akan menuntaskan semua masalah energi yang masih tertunda pemecahannya. Seperti diketahui, sejumlah masalah energi yang terkait anggaran antara lain menyangkut pembatasan BBM bersubsidi yang hingga kini nasibnya belum jelas.

Opsi kenaikan harga BBM bersubsidi juga dibutuhkan sebagai respons kenaikan harga minyak mentah dunia. Pemerintah juga belum berhasil melobi DPR untuk menaikkan tarif tenaga listrik rata-rata 10 persen. "Semua akan keluar dan tuntas di APBNP," kata Jero.

JAKARTA - Lonjakan harga minyak mentah dunia, memaksa pemerintah merevisi asumsi harga minyak mentah Indonesia (ICP). Dalam pengajuan APBN Perubahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News