Asuransi Astra & Lovepink Peduli Kanker Payudara

Asuransi Astra & Lovepink Peduli Kanker Payudara
Warga Kampung Berseri Asuransi Astra Pela Mampang, Jakarta Selatan mengikuti pemeriksaan USG payudara gratis yang diselenggarakan oleh Asuransi Astra bersama Lovepink. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Asuransi Astra bekerja sama dengan Lovepink menyosialisasikan cara mendeteksi dini kanker payudara dan menggelar pemeriksaan USG payudara di Kampung Berseri Asuransi Astra Pela Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/3).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Asuransi Astra dan Lovepink dalam kampanye #PerempuanBermakna Asuransi Astra.

Acara ini memiliki dua program yang diinisiasi untuk memberikan edukasi atau sosialisasi tentang kanker payudara serta fasilitas pemeriksaan USG payudara secara gratis kepada masyarakat.

Pada program pertama, Pink Talk merupakan sosialisasi yang membahas mengenai pentingnya deteksi dini dan deteksi klinis kanker payudara yang juga dilengkapi dengan sesi sharing pengalaman para survivors kanker payudara untuk memberikan dukungan moral dan motivasi bagi perempuan lainnya.

Selanjutnya, skrining, pemeriksaan payudara dengan alat USG yang merupakan rangkaian dari Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis yang diberikan oleh Lovepink.

Pemeriksaan bisa dilakukan di Pink Van atau di pusat layanan kesehatan lain yang sudah dikoordinasikan oleh Lovepink.

"Pada sesi Pink Talk, para warga tidak hanya kami berikan sebatas teori atau pengetahuan saja, tetapi juga langkah-langkah yang benar memeriksa payudara sendiri," kata Co-Founder Lovepink Madelina Mutia.

Pemeriksaan payudara ke dokter dianjurkan setidaknya satu tahun sekali.

Asuransi Astra bersama Lovepink menggelar pemeriksaan USG payudara di Kampung Berseri Asuransi Astra Pela Mampang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News