Asuransi InHealth Targetkan Tumbuh 30 Persen

Asuransi InHealth Targetkan Tumbuh 30 Persen
Asuransi InHealth Targetkan Tumbuh 30 Persen
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia menargetkan pertumbuhan aset perusahaan sebesar 20 persen sampai 30 persen pada 2011. "Sekarang aset kami kurang lebih Rp 1 triliun lebih. Dan di 2011, kami targetkan naiknya 20 persen sampai 30 persen," kata Rosa Christian Ginting, Direktur Utama Asuransi InHealth di Jakarta, Jumat (14/1).

Sampai sekarang, premi yang dibukukan perseroan sekitar Rp 800 miliar. "Sementara modal awal disetor sebesar Rp 300 miliar sebab kami baru saja beroperasi," ucapnya. Ia menambahkan, modal perusahaan tersebut akan ditambah Rp 500 miliar lagi sehingga perusahaan akan lebih mudah bergerak dalam melakukan ekspansi bisnisnya.

Penambahan modal tersebut sengaja dilakukan untuk memenuhi ketentuan dalam anggaran dasar perusahaan yang menyebutkan modal minimal sebesar Rp 1 triliun dengan modal awal di setor Rp 300 miliar. "Kami tak memiliki target untuk mencapai modal Rp 1 triliun itu," tandasnya. Penambahan modal yang dilakukan diharapkan berasal dari induk perusahaan.

Adapun hasil investasi Asuransi InHealth sebagian besar bersumber dari deposito yang totalnya mencapai Rp 30 miliar pada 2010. Kemudian disusul reksadana dan obligasi. Kami tak masuk ke pasar saham. "Komposisi depositonya bisa mencapai 60 persen dan sisanya adalah reksadana dan obligasi," ujarnya. Pada 2011, lanjutnya, perusahaan menargetkan hasil investasi akan bertumbuh sekitar 30 persen.

JAKARTA - PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia menargetkan pertumbuhan aset perusahaan sebesar 20 persen sampai 30 persen pada 2011. "Sekarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News