GIIAS 2018

Asyik! MINI Countryman Baru Dirakit Lokal, Harga Jadi Murah

Asyik! MINI Countryman Baru Dirakit Lokal, Harga Jadi Murah
MINI Countryman rakitan lokal tampil perdana di GIIAS 2018. (Foto: Ist for JPNN)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Memastikan tetap kompetitif di segmennya, MINI Indonesia rayakan tampilan dua varian MINI Countryman baru yang pertama kali dirakit secara lokal.

“Dengan begitu, keputusan logis mengembangkan perakitan dalam negeri untuk model ini menjadi semakin relevan. Pencapaian ini sangat penting bagi MINI Indonesia, karena ini merupakan pertama kalinya model MINI dirakit secara lokal di Indonesia dan pastinya dapat memajukan industri otomotif lokal," papar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan saat temu media di GIIAS 2018, Tangerang Selatan.

Salah satu yang bisa dirasakan langsung dari konsumen ketika sebuah model CBU kemudian dirakit lokal adalah soal harga. Saat ini, MINI Cooper Countryman baru rakitan lokal dibanderol Rp 599 juta dan Cooper S Countryman Sports hanya Rp 769 juta, semua harga off the road. Selisihnya sendiri bisa mulai dari Rp 60 jutaan.

MINI Countryman baru merupakan model MINI terbesar dengan fitur paling lengkap dalam sejarah brand MINI. Hadir dengan beragam inovasi di bidang tata ruang, fungsi, desain dan karakteristik premium.

Generasi kedua MINI Countryman, lanjut Ramesh, hadirkan standar baru dalam hal fungsionalitas di segmennya melalui peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fitur kendaraan.

MINI Countryman baru juga diklaim sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan off-road.

Sebagai bagian dari BMW Group, MINI Indonesia merakit New MINI Countryman di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor.

“MINI adalah sebuah brand ikonik dengan sejarah amat kaya dan memiliki penggemar yang sangat loyal. Untuk dapat ikut serta dalam proses produksi New MINI Countryman di Indonesia tentu menjadi sebuah kebanggaan khusus untuk PT Gaya Motor," sambung Ary Mariano, President Director PT Gaya Motor dalam kesempatan yang sama.

Selama GIIAS 2018, MINI Indonesia juga hadirkan varian khusus John Cooper Works aerodynamic kit, head-up display, parking assistant dengan rear-view camera, wireless charging, HiFi 12-loudspeaker system Harman Kardon hingga pelek 19 inci John Cooper Works course spoke 2-tone. (mg8/jpnn)


Memastikan tetap kompetitif di segmennya, MINI Indonesia rayakan tampilan dua varian MINI Countryman baru yang pertama kali dirakit secara lokal.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News