Atasi Genangan, Drainase di Jakut Dinormalkan

Atasi Genangan, Drainase di Jakut Dinormalkan
Atasi Genangan, Drainase di Jakut Dinormalkan
GENANGAN air hingga banjir saat hujan turun banyak dikeluhkan warga di Jakarta Utara (Jakut). Untuk mencegahnya, Pemkot Jakut memrioritaskan normalisasi drainase dan perawatan pompa air.

"Aliran air harus lancar, karena itu normalisasi menjadi penting dilakukan. Contohnya seperti drainase yang dekat Terminal Tanjung Priok, baru-baru ini kita normalisasi," ujar Kasudin PU Tata Air Pemkot Jakut, Rifig Abdullah, kemarin.

   

Ada pun untuk perawatan pompa, kata Rifig, tetap diprioritaskan agar kapanpun dibutuhkan sudah siap digunakan. Selain itu, beberapa pompa yang sudah tua juga bakal diganti. Hal itu agar pompa tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Misalnya bisanya bisa memompa 43 meter kubik air perdetik, maka harus bisa dipertahankan.   

   

"Pada tahun depan, rencananya empat pompa di Pluit Timur akan diganti. Termasuk gedung pompanya juga akan diganti," beber Rifig.

GENANGAN air hingga banjir saat hujan turun banyak dikeluhkan warga di Jakarta Utara (Jakut). Untuk mencegahnya, Pemkot Jakut memrioritaskan normalisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News