Atasi Krisis Energi, Bangun Jaringan Pipa Gas 73 KM

Atasi Krisis Energi, Bangun Jaringan Pipa Gas 73 KM
Atasi Krisis Energi, Bangun Jaringan Pipa Gas 73 KM
TARAKAN – Direktur Utama Perusda Tarakan Tigor Nainggolan mengatakan, persoalan krisis energi yang berdampak pada minimnya pasokan gas ke tenaga pembangkit gas PLN Tarakan bakal segera teratasi. Ini jika pembangunan Tarakan Outer Ring Road (TORR) atau jaringan pipa gas di kota ini berjalan sesuai harapan.

“Jadi semua jalan yang ada outer ring road-nya di Tarakan nantinya akan didampingi dengan jaringan pipa gas kurang berdiameter 6 inchi dan memiliki panjang sekitar 73 kilometer,” kata Tigor kepada Radar Tarakan (JPNN Grup).

Dalam pembangunan pipa gas tersebut, kata Tigor lagi, Perusda bekerjasama dengan PT Tarakan Bais Energy (TBE) dan BPMigas melalui Manhattan Kalimantan Investment (MKI) Indonesia di Sungai Mangatal Kecamatan Tarakan Utara.

“Gas yang diperoleh MKI ini nantinya akan dialiri ke PLN dan ke siapa saja yang membutuhkan. Sehingga dengan adanya jaringan gas umum maka krisis energi di Tarakan dipastikan akan teratasi,” ucap mantan anggota DPRD Tarakan ini.

TARAKAN – Direktur Utama Perusda Tarakan Tigor Nainggolan mengatakan, persoalan krisis energi yang berdampak pada minimnya pasokan gas ke tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News