Atiqah dan Pacar Sukses di Ajang Internasional

Atiqah dan Pacar Sukses di Ajang Internasional
Atiqah dan Pacar Sukses di Ajang Internasional
FILM yang dibintangi Atiqah Hasiholan kembali menyabet penghargaan internasional. Tetapi kemenangannya kali ini terasa lebih istimewa, karena film pendek bertajuk Payung Merah dilakoninya bareng sang pujaan hati, Rio Dewanto.

Film besutan Andi Cung dan Edward Gunawan itu, menjadi film pendek terbaik dalam Asian Short Film Awards 2011 di Singapura. ”Senang dan bangga. Apalagi salah satu jurinya, sutradara Hollywood Oliver Stone,” ujarnya di di Blitz Megaplex, Pacific Place, Jakarta Selatan, kemarin.

Dalam film berdurasi sembilan menit itu, dia berperan sebagai perempuan yang meninggal usai diperkosa saat menunggu taksi. ”Film ini bercerita tentang cewek misterius yang rindu sama bapaknya, yang ingin buru-buru pulang naik taksi dan terjadilah perbincangan dengan si supir taksi. Cewek yang sudah meninggal sejak 5 tahun lalu itu, setiap tahun pasti memberhentikan taksi untuk pulang ke rumahnya di Bintaro,” terangnya seraya menambahkan Rio yang berperan sebagai supir taksi.

Meski sudah membintangi banyak film dan film televisi (ftv) dengan berbagai karakter, putri aktivis perempuan Ratna Sarumpaet itu mengaku mengalami kesulitan dalam melakoni perannya tersebut. ”Agak sedikit susah. Waktu latihan, kata sutradara saya dinilai terlalu ekspresif. Nada bicara saya harus dikontrol,” ungkapnya lantas tersenyum.

FILM yang dibintangi Atiqah Hasiholan kembali menyabet penghargaan internasional. Tetapi kemenangannya kali ini terasa lebih istimewa, karena film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News