Atlet Badminton Binaan Billy Beras: Nyong Anies Bae Lah!!!

Atlet Badminton Binaan Billy Beras: Nyong Anies Bae Lah!!!
Pebulutangkis binaan juragan beras Billy Haryanto menyatakan dukungan mereka kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, SRAGEN - Para pemain bulutangkis Solo Raya dan Banyumas yang biasa bermain di Gelanggang Olahraga milik pengusaha beras Billy Haryanto alias Billy Beras menyatakan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Uniknya, wujudnya dukungan puluhan atlet tepok bulu ini menggunakan spanduk bertulisan bahasan ngapak. "Nyong Anies Bae Lah!!!". Spanduk sepanjang sekitar 3 meter itu dibentangkan di sela-sela pemain bertanding di GOR berstandar internasional di daerah Sragen, Jawa Tengah.

Agung Wahyudi, salah satu pemain bukutangkis senior, menyatakan dukungannya kepada Anies untuk maju dalam Pilpres 2024 karena sosoknya yang merakyat. "Orangnya tidak sombong, mau ngobrol sama masyarakat," kata dia mewakili para atlet lainnya.

Ia dan para altet bulutangkis yang bermain di GOR Billy Haryanto juga terkesan dengan sikap Anies yang menyemangati para pemain ketiak datang ke Sragen April lalu. "Pas waktu nengok ke sini, beliau menyemangati kami terutama pemain muda agar bisa berprestasi," ujar Agung.

Sementara itu, Billy Haryanto mengatakan dukungan para pebulutangkis itu dilakukan secara spontan di sela-sela bermain. Semula, kata Billy, ia bertanya kepada pemain asal Banyumas dukungannnya untuk Anies dalam bahasa ngapak.

"Saya bertanya ke altet putri bahasa ngapak dukung Anies gimana. Si pemain bilang bagusnya pakai kata-kata Nyong Anies Bae Lah. Para pemain pun kompak sepakat dengan kata-kata itu. Ya sudah kita dukung," ujar Billy di GOR miliknya, Sabtu (5/6).

Spanduk pun dicetak hari itu juga. Kemudian puluhan atlet bulutangkis binaan Billy Beras itu pun berpose dengan spanduk menandakan dukungannya kepada Anies. "Kalau saya 1.000 persen dukung Anies," ujar Billy.

Di jagat perbukutangkisan, Billy Beras dikenal sebagai pengusaha yang hobi olahraga tepok bulu. Tak jarang ia meluangkan waktu dan hartanya untuk memajukan olahraga yang populer di Indonesia itu. Berkat sepak terjangnya, ia pun dipercaya sebagai Dewan Penasihat PBSI.

Pebulutangkis binaan Billy Beras menyatakan dukungan mereka kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News