Jumat, 19 Oktober 2018 – 18:19 WIB

Atlet Dari 7 Negara Ramaikan Rhino X-Tri 2018

Senin, 24 September 2018 – 23:28 WIB
Atlet Dari 7 Negara Ramaikan Rhino X-Tri 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 200 atlet dari tujuh negara siap meramaikan Rhino Cross Triathlon atau Rhino X-Tri 2018 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Banten, 29-30 September.

Rhino X-Tri merupakan ajang kejuaraan terbuka cross triathlon atau triatlon lintas alam pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung.

Event itu diselenggarakan sebagai agenda utama Festival Pesona Tanjung Lesung bersama sport tourism event lainnya yaitu Rhino MTB XCM atau Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon.

Beberapa atlet nasional yang sudah menyatakan diri ambil bagian adalah Muhammad Taufik, Ady Akhmad Jukardi, dan Eva Desiana.

Mereka akan turut berpartisipasi dalam kejuaraan terbuka ini untuk merebut total hadiah sekitar Rp 250 juta.

Direktur Utama PT Banten West Java sekaligus Presiden PATA Indonesia Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, Rhino Cross Triathlon adalah mata acara utama dari perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung.

“Itu merupakan sebuah perhelatan bertema sport tourism yang begitu populer dan mampu menarik wisatawan domestik sekaligus mancanegara untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam dan budaya Banten,” kata Poernomo, Senin (24/9).

Sementara itu, Managing Director PT Banten West Java sekaligus Chief of Organizing Commitee Rully Lasahido menjelaskan, Rhino X-Tri dan Rhino MTB XCM tahun ini sangat istimewa.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar