Diikuti Peserta Asing, Rhino Kites Festival Meriah Banget

Diikuti Peserta Asing, Rhino Kites Festival Meriah Banget
Ilustrasi layang-layang. Foto: Banten West Java

jpnn.com, TANJUNG LESUNG - Rhino Kites Festival 2018 yang digelar di Tanjung Lesung, Banten, sejak Sabtu (12/5), berjalan meriah.

Event yang digelar sebagai bagian dari Rhino Cross Triathlon atau Rhino X-Tri itu diikuti peserta dari enam negara.

Mereka menerbangkan puluhan layang-layang yang dihias dengan motif sangat menarik.

Managing Director PT Banten West Java Rully Lasahido menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Museum Layang-Layang Indonesia dalam menyelenggarakan Rhino Kites Festival.

“Layang-layang adalah permainan dan olahraga masyarakat yang universal. Menerbangkan layang-layang juga permainan khas Indonesia yang dimainkan tidak hanya oleh anak-anak, tetapi juga kalangan dewasa,” kata Rully, Minggu (13/5).

Dia menambahkan, sebagai pengelola Tanjung Lesung, pihaknya merasa senang bisa menghadirkan event dengan tema sport tourism yang memang telah terbukti mampu menarik kedatangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Dengan komitmen kuat inilah kami menghelat Rhino Kites Festival dan Rhino Cross Triathlon pada akhir September mendatang yang sudah menjadi bagian dari Indonesia's Calendar of Events 2018,” tambah Rully.

Sementara itu, penggagas Museum Layang-Layang Indonesia Endang Ernawati menyampaikan, pihaknya menerbangkan lebih dari seratus layang-layang hias dengan ragam bentuk nan unik dan memesona mulai hewan, superhero dan lainnya.

Rhino Kites Festival 2018 yang digelar di Tanjung Lesung, Banten, sejak Sabtu (12/5), berjalan meriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News