Resmi Diluncurkan, Rhino X-Tri 2018 Dijamin Lebih Menantang

Resmi Diluncurkan, Rhino X-Tri 2018 Dijamin Lebih Menantang
Rhino Cross Triathlon 2018 alias Rhino X-Tri yang akan dihelat di Tanjung Lesung, Banten, 29-30 September resmi diluncurkan, Minggu (13/5). Foto: Vox Populi

jpnn.com, TANJUNG LESUNG - Rhino Cross Triathlon 2018 alias Rhino X-Tri yang akan dihelat di Tanjung Lesung, Banten, 29-30 September resmi diluncurkan, Minggu (13/5).

Rhino X-Tri merupakan kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia yang memperlombakan berenang, balap sepeda, dan lari melintasi keindahaan serta tantangan alam Tanjung Lesung.

Peluncuran Rhino X-Tri ditandai dengan penerbangan balon, layang-layang badak, dan genki triathlon.

“Rhino Cross Triathlon merupakan wujud kepedulian pihak swasta dan kerja sama strategis seluruh pemangku kepentingan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banten,” kata Sekretaris Tim Pelaksana Kalender Event Indonesia 2018 Mumus Muslim.

Dia menambahkan, peluncuran Rhino X-Tri dihelat sebagai bentuk komunikasi kepada masyarakat untuk mengundang partisipasi atlet nasional maupun internasional.

Peluncuran itu sekaligus untuk mengundang wisatawan domestik dan mancanegara agar berkunjung ke Banten pada saat acara berlangsung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan, saat ini daerahnya memiliki dua event ikonik.

Yakni, Exciting Banten Festival atau Seba Baduy dan Festival Pesona Tanjung Lesung yang mana di dalamnya mata acara utamanya adalah Rhino Cross Triathlon.

Rhino Cross Triathlon 2018 alias Rhino X-Tri yang akan dihelat di Tanjung Lesung, Banten, 29-30 September resmi diluncurkan, Minggu (13/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News