Atlet Perbafi Juara Umum WFF Dennis World Wide Classic 2019

Atlet Perbafi Juara Umum WFF Dennis World Wide Classic 2019
Perbafi berhasil menjadi juara umum WFF Dennis World Wide Classic 2019 di Singapura, Minggu (24/3). Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) berhasil menjadi juara umum di WFF Dennis World Wide Classic 2019 di Marina Bay Sand, Singapura Minggu (24/3) malam. Total 14 medali berhasil dikumpulkan kontingen Tim Merah Putih.

Belasan medali itu terdiri dari sembilan medali emas, empat perak dan satu perunggu.

"Alhamdulillah, semua melewati target awal kami di kejuaraan ini," Kata Kemalsyah Nasution, Ketum Perbafi, usai kejuaraan.

Sebelum berangkat, Perbafi awalnya hanya mengincar posisi tiga besar di kejuaraan ini. Namun, hasil yang ditorehkan ternyata melampaui ekpektasi dengan menjadi juara umum.

Dari sepuluh atlet yang diturunkan, delapan diantaranya berhasil meraih gelar. Bahkan, ada tiga nama dari delapan peraih medali yang sukses mendapatkan lebih dari satu medali.

Capaian Indonesia ini cukup membanggakan karena bisa bersaing melawan sebelas negara lain yang selama ini kerap menjadi saingan berat kontingen Merah Putih. (dkk/jpnn)


Berikut Persebaran Medali

Emas

Atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) berhasil menjadi juara umum di WFF Dennis World Wide Classic 2019 di Marina Bay Sand, Singapura Minggu (24/3) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News