Atlet Silat PON Kepri Terus Mempertajam Teknik dan Strategi

Atlet Silat PON Kepri Terus Mempertajam Teknik dan Strategi
Atlet Silat PON Kepri sedang latihan. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Cabang olahraga pencak silat PON Kepri saat ini terus mempertajam teknik dan strategi bertanding atlet mereka.

Pelatih PON pencak silat Kepri, Wahyu Sulistiono, mengatakan, pada persiapan akhir ini, kedua atlet (Aprin dan Yudi) hanya tinggal maintanance atau pemeliharaan tubuh yang bertujuan menjaga kondisi fisik maupun mental hingga PON 2016 nanti.

"Hasil latihan kami evaluasi terus, apa yang masih menjadi kekurangan itu kami tingkatkan lagi sampai maksimal," kata Wahyu seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (3/9).

Lebih lanjut dijelaskannya, Yudi sudah banyak mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya, terlebih sejak kepulangan Aprin dari Pelatnas awal Agustus lalu. 

Meski mereka berdua beda kelas, Aprin di kelas B dewasa (50-55 kg) dan Yudi di kelas A dewasa (45-50 kg), Aprin tak canggung menemani dan memberi saran kepada Yudi saat mereka berdua sedang uji tanding atau sparring. 

"Untungnya kelas mereka tidak beda jauh, jadi tidak terlalu masalah bila keduanya saling uji tanding, lagian pengalaman Aprin selama mengikuti Pelatnas sangat dibutuhkan untuk dibagi kepada Yudi," pungkas Wahyu. (cr16/ray/jpnn)


BATAM - Cabang olahraga pencak silat PON Kepri saat ini terus mempertajam teknik dan strategi bertanding atlet mereka. Pelatih PON pencak silat Kepri,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News