Atlet Tuan Rumah Diperhitungkan

Atlet Tuan Rumah Diperhitungkan
Persiapan cabor layar di Tanjung Redeb sebelum pertandingan dimulai. Foto: KP.
TANJUNG REDEB - Bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XVII, kekuatan Kalimantan Timur (Kaltim) di beberapa cabang olahraga (cabor) masih diperhitungkan. Seperti halnya untuk cabor layar. Pasalnya, atlet layar Kaltim telah mengenal kondisi alam dan telah melakukan pusat pelatihan lebih lama dari kontingen lain.

“Target dari KONI Jawa Barat (Jabar) untuk cabor layar 2 emas, Insya Allah bisa kami raih,” yakin Dedi Kurnia, pelatih cabor layar Jabar.

Dua emas yang menjadi target menurut Dedi tidak terlalu muluk-muluk. Pasalnya, atlet andalannya Aryo Dipo berpasangan dengan Jefry yang turun di kelas hobi cat 16 serta Yuliono Wibowo dan Hanasurdin yang turun di kelas 470 bisa diandalkan.

“Mereka pernah meraih emas di pra-PON di Jakarta beberapa waktu lalu,” ungkap Dedi yang membawa 23 atlet layar pada PON XVII ini.

Kendati demikian, Dedi juga mengatakan, peluang untuk meraih emas sama besarnya antara kontingennya dengan kontingen dari provinsi lain. “Karena kondisi alam juga mempengaruhi,” imbuhnya.

Kontingen dari provinsi mana yang punya peluang besar? Menurut Dedi, tim dari Provinsi DKI, Jawa Timur (Jatim) dan Bali merupakan tim-tim yang kerap meraih medali emas di cabor layar. “Tapi kami sudah siap untuk bersaing meraih medali emas di cabor layar ini. Kami juga tetap waspada pada tuan rumah Kaltim dan mengganggap tuan rumah Kaltim sebagai lawan kuat. Karena mereka sudah mengetahui kondisi alam di Pulau Derawan ini,” ujarnya.(end)
Berita Selanjutnya:
Gerimis Warnai Pembukaan PON

TANJUNG REDEB - Bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XVII, kekuatan Kalimantan Timur (Kaltim) di beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News