Aubameyang Terinspirasi Gaya Ronaldo

Aubameyang Terinspirasi Gaya Ronaldo
Aubameyang Terinspirasi Gaya Ronaldo

jpnn.com - DORTMUND - Pierre Emerick Aubameyang langsung menunjukkan keganasannya dalam laga debutnya bersama Borussia Dortmund. Pemain asal Gabon tersebut langsung mencetak hat-trick ketika Dortmund menghancurkan Augsburg di laga perdana Liga Jerman akhir pekan lalu.

Setelah laga, Aubameyang membuka rahasia kehebatannya. Dia mengaku menjadikan mantan striker Brazil, Ronaldo, sebagai inspirasi bermainnya. Menurut Aubameyang, ketika masih aktif bermain, Ronaldo adalah striker terbaik di dunia.

Bukan hanya tentang catatan gol dan prestasi yang sudah ditorehkan Ronaldo. Menurut Aubameyang, pemain berjuluk Si Gigi Kelinci tersebut juga sudah membuat perubahan besar di sepakbola modern.

“Role model saya? Ronaldo. Tapi Ronaldo Brazil. Bukan Ronaldo Portugal. Saya pikir, Ronaldo telah merevolusi sepakbola dengan gaya bermainnya,” terang Aubameyang seperti dilansir laman Kicker, Selasa (13/8).

Aubameyang mengaku sering memperhatikan teknik yang diterapkan Ronaldo ketika masih bermain. Kehebatan mantan striker Inter Milan itulah yang membuatnya sangat termotivasi untuk tampil baik di setiap pertandingan.

“Ronaldo sangatlah dinamis. Dia memiliki teknik yang hebat dan sangat cepat. Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Saya harus bisa tampil konsisten dan menunjukkan bahwa saya bisa bersinar di Liga Jerman,” tegas Aubameyang. (jos/jpnn)


DORTMUND - Pierre Emerick Aubameyang langsung menunjukkan keganasannya dalam laga debutnya bersama Borussia Dortmund. Pemain asal Gabon tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News