Australia Gelar Reli Mobil Listrik

Australia Gelar Reli Mobil Listrik
Australia Gelar Reli Mobil Listrik

jpnn.com - DARWIN--Sebanyak 40 peseta dari seluruh dunia akan ikut ambil bagian dalam lomba mobil tenaga surya World Solar Challenge Darwin - Adelaide, Australia. Ajang perlombaan ini akan dimulai Minggu (6/10) mendatang.

Menurut ABC, Kamis (3/10), jarak yang akan ditempuh adalah 3 ribu kilometer dari Kota Darwin di Australia Utara menuju Adelaide, Australia selatan.

Salah satu tim dari Universitas Cambridge, Inggris, sempat mengalami kecelakaan sebelum hari H perlombaan. Tim ini sedang bekerja mengejar waktu untuk memperbaiki kendaraan mereka yang rusak ketika sedang latihan.

Manajer tim Inggris, Keno Mario Ghae, mengatakan kendaraan itu sedang melaju pada kecepatan 85 kilometer per jam ketika kecelakaan terjadi.

Ia yakin timnya akan dapat memperbaiki kerusakan tepat pada waktunya untuk dapat ikut dalam perlombaan.

Tim tersebut diberi tambahan waktu 24 jam memperbaiki kendaran mereka yang rusak berat, serta melewati proses pemeriksaan kelayakan berlomba. (esy/jpnn)


DARWIN--Sebanyak 40 peseta dari seluruh dunia akan ikut ambil bagian dalam lomba mobil tenaga surya World Solar Challenge Darwin - Adelaide, Australia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News