Australia Raih Tiket Piala Dunia 2018

Australia Raih Tiket Piala Dunia 2018
Mile Jedinak (15) jadi bintang Australia dalam laga melawan Honduras. Foto: AFP

jpnn.com, SYDNEY - Australia berhasil mengantongi satu tiket Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Honduras di playoff antarkonfederasi. Dari dua pertemuan, Socceroos menang agregat 3-1.

Kemenangan Negeri Kanguru ditentukan dalam laga kedua du ANZ Stadium, Sydney, Rabu (15/11) sore WIB. Honduras yang bertamu, dipukul 3-1.

Kapten Australia Mile Jedinak mencetak seluruh gol timnya, semuanya di babak kedua. Sepakan bebas Jedinak mengenai pemain Honduras Henry Figueroa di menit ke-54.

Jedinak kemudian kembali jadi bintang 18 menit menjelang pertandingan usai. Mantan striker Crystal Palace itu bahkan mampu mencetak hat-trick menit 85 melalui titik putih,

Honduras mendapatkan gol penghibur pada detik-detik akhir pertandingan. Hal itu setelah Alberth Elis yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Timnas Australia.

Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang. Dengan hasil itu, Australia yang berstatus wakil Asia itu akhirnya lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia. Mereka jadi negara ke-31 yang lolos ke Rusia. (ies/jpc)


Australia mewakilia Asia ke Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Honduras.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News