Australia Tunggu Kepastian Jumlah Kuota Impor Sapi

Australia Tunggu Kepastian Jumlah Kuota Impor Sapi
ist

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Australia saat ini tengah menunggu kepastian jumlah kuota impor sapi yang dibutuhkan pemerintah Indonesia. Hal tersebut telah dibicarakan setelah dua menteri Australia, yakni Menteri Pertanian Negara Bagian Utara Australia Willem Westra van Holthe dan Menteri Pertanian Negara Bagian Queensland Bill Byrne menyambangi Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Willem mengatakan, pemerintah Indonesia saat ini sedang menghitung permintaan serta kebutuhan daging sapi dalam negeri. "Kami mengapresiasi kerjasama perdagangan ini. Kami menunggu berapa jumlah yang dibutuhkan untuk ditambah," ujar Willem di Kantor Kemendag, Jakarta, Selasa (11/8).

Lalu, apakah Australia punya stok 50 ribu sapi? Willem berharap para peternak di Australia bisa menyediakan sapi sesuai permintaan Indonesia. Dia menambahkan, para peternak sapi Australia membutuhkan waktu untuk mencukupi stok yang dibutuhkan Indonesia.

“Tentu perlu persiapan, kalau mendadak maka akan sulit. Pemerintah Indonesia juga harus memahami bagaimana sistem suplai di Australia. Kami akan terus berdiskusi untuk saling mengetahui apa saja kebutuhan Indonesia," tegas Willem. (chi/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Pemerintah Australia saat ini tengah menunggu kepastian jumlah kuota impor sapi yang dibutuhkan pemerintah Indonesia. Hal tersebut telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News