Awal Tahun 2018 Harus jadi Momentum Mewawas Diri

Awal Tahun 2018 Harus jadi Momentum Mewawas Diri
Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yudo Margono memimpin acara doa bersama prajurit jajaran Kolinlamil dalam rangka mengkhiri tahun 2017 dan menyambut tahun baru Masehi tahun 2018. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono memimpin acara doa bersama atau Istighosah prajurit jajaran Kolinlamil dalam rangka mengakhiri tahun 2017 dan menyambut tahun baru masehi tahun 2018. Acara ini berlangsung di Masjid At – Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/12) lalu.

Dalam kesempatan itu, Panglima Kolinlamil mengatakan kegiatan doa bersama diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi, merenungi, dan introspeksi diri baik sebagai insan hamba Allah maupun sebagai prajurit abdi negara. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyikapi segala kejadian, dan perbuatan yang telah dilalui pada tahun 2017 dengan segala dinamikanya dan dapat mengambil hikmahnya.

“Jadikanlah kesempatan awal tahun 2018 ini sebagai momentum untuk melakukan antisipasi dan mewawas diri guna lebih dapat meningkatkan kesiapan operasional di seluruh jajaran Kolinlamil dalam rangka menghadapi tugas-tugas mendatang yang semakin kompleks dan tidak ringan,” ujar Yudo Margono.

Acara doa bersama ini dilaksanakan usai salat Jumat dengan Imam Mayor Laut (KH) Latief Wibawa yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasi Bintal Disminpers Kolinlamil.

Sementara itu, Kasubdispenum Dispen Kolinlamil, Mayor Laut (KH) Pitoyo Leres menjelaskan Istighosah juga dilaksanakan di Satlinlamil Surabaya dipimpin Ustaz Kosim (ASN Satlinlamil Surabaya).

Dalam tausiahnya, Ustaz Kosim mengajak prajurit Satlinlamil Surabaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Ia juga mengimbau untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Yang Kuasa.

Selain Prajurit yang beragama Islam, para prajurit yang beragama Nasrani dan Hindu juga melaksanakan doa bersama masing-masing di Rupat Satlinlamil dan Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil.(fri/jpnn)


Doa bersama diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi, merenungi, dan introspeksi diri baik sebagai insan hamba Allah maupun sebagai prajurit abdi negara.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News