Awas Diganggu Williams dan Force India

Awas Diganggu Williams dan Force India
Valtteri Bottas (Williams). Foto: F1fanatic

jpnn.com - FERRARI punya beban besar mengejar Mercedes. Di sisi lain, mereka juga harus rajin menoleh ke belakang, karena ada beberapa tim yang siap menggigit dan mengganggu upaya menyodok ke depan. Khususnya Williams dan Force India, dua tim yang sama-sama memakai mesin Mercedes.

Williams merasa sangat yakin bisa mengganggu Ferrari, lalu meraih urutan kedua konstruktor di belakang Mercedes. Rod Nelson, chief test engineer Williams, menyampaikan itu.

“Tidak perlu diragukan lagi, Mercedes sangat kuat. Tapi Ferrari tidak sekuat mereka. Kami ingin bertarung dengan Ferrari,” ucapnya seperti dilansir ESPNF1.

Dalam dua tahun terakhir, Williams sangat kompetitif di sirkuit-sirkuit high speed. Tahun ini, tim itu merasa yakin bisa sangat kompetitif di semua tipe sirkuit.

Direktur teknik Williams, Pat Symonds, lebih berhati-hati dalam bersesumbar. Namun dia menyebut segala target kuantitatif dalam membuat mobil FW38 telah tercapai. “Apakah itu cukup atau tidak (untuk mengalahkan Ferrari), kita harus melihatnya di empat lomba pertama”, ujarnya.

Sedangkan Force India merasa bisa bersaing dengan Williams. Dan kalau Williams bisa bersaing dengan Ferrari, itu berarti Force India juga bisa bersaing dengan Kuda Jingkrak!

Awas Diganggu Williams dan Force India

Sergio Perez (Force India). Foto: F1fanatic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News