Awas, Pembobolan ATM Marak Lagi!

Jangan Merasa Aman jika Sudah ada CCTV

Awas, Pembobolan ATM Marak Lagi!
Awas, Pembobolan ATM Marak Lagi!
JAKARTA --Para pengguna kartu automatic teller machine (ATM) atau debet diimbau secepatnya menghubungi call center bila kartunya tertelan saat melakukan transaksi.

Pengguna pun diimbau, jika ingin bertransaksi sebaiknya mencari mesin ATM yang alatnya ada mulut bebeknya dan dijaga petugas security. Imbauan tersebut disampaikan Dodit, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) menyikapi kembali maraknya pembobolan ATM.

"Sebenarnya kasus seperti ini sudah lama terjadi. Namun kini marak lagi. Yang bikin saya prihatin, sasaran para pembobol ATM ini adalah wanita dan orang lanjut usia," kata Dodit dalam keterangan persnya, Minggu (5/12).

Dijelaskannya, hingga saat ini kartu debet yang beredar di Indonesia ada 48 juta. Ini menandakan masyarakat semakin sadar untuk menggunakan fasilitas banking dalam melakukan transaksi. Hanya saja, kondisi ini dimanfaatkan para pembobol ATM untuk mengeruk keuntungan.

JAKARTA --Para pengguna kartu automatic teller machine (ATM) atau debet diimbau secepatnya menghubungi call center bila kartunya tertelan saat melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News