Ayat Ayat Cinta 2 Dibantai Blogger, Sutradara Ngeles Begini

Ayat Ayat Cinta 2 Dibantai Blogger, Sutradara Ngeles Begini
Pemain, produser dan sutradara Ayat Ayat Cinta 2. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - Review film Ayat Ayat Cinta (AAC) 2 di blog pribadi Stephany Josephine alias Teppy sangat viral. Selain penuh spoiler, review bergaya jenaka itu membongkar berbagai kelemahan plot (plothole) film arahan sutradara Guntur Soeharjanto tersebut.

Meski begitu, AAC 2 tetap laris ditonton selama libur Natal dan tahun baru lalu. Hingga kemarin, film rilisan MD Pictures itu ditonton 2.109.414 kali.

Guntur pun terkesan defensif ketika membicarakan review Teppy yang viral. Misalnya, soal penokohan Fahri yang terlampau sempurna. ”Memangnya kalau ada karakter seperti itu, apa bisa menimbulkan dampak negatif?” tandas Guntur, lantas tertawa.

Menurut dia, lebih baik menampilkan karakter yang kelewat baik alih-alih kelewat jahat. Dengan demikian, penonton bisa meneladani sifat Fahri dan mengambil nilai moral.

”Jika ada yang bilang bahwa Fahri adalah manusia sempurna, perlu berpikir lebih luas. Ada kok sosok yang lebih sempurna, yakni Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.

Mengenai kritik penggunaan bahasa Indonesia di Skotlandia, ada pula alasannya. Guntur dan Manoj sama-sama berpendapat, hal tersebut dilakukan agar penonton bisa lebih nyambung.

Untuk adegan lain yang juga dikritik, Guntur menyebutkan bahwa hal itu sesuai dengan novelnya yang memang fiktif. Dia menambahkan, review buruk Teppy bisa jadi malah membuat orang penasaran dan menonton AAC 2. (len/c16/na)


Sutradara Guntur Soeharjanto terkesan defensif saat diminta tanggapan mengenai review di blog pribadi Stephany Josephine alias Teppy yang sangat viral


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News