Ayu Azhari Pandai Sajikan Masakan Khas Bangka

Ayu Azhari Pandai Sajikan Masakan Khas Bangka
Ayu Azhari Pandai Sajikan Masakan Khas Bangka

jpnn.com - AYU Azhari mengaku sudah masuk dapur sejak kecil. Dia belajar mengolah bahan makanan dan meracik bumbu dari ibu dan neneknya. Dan dia paling jago menyajikan masakan khas Bangka, daerah yang ditinggalinya saat masih kanak-kanak.

"Aku juga bikin usaha kuliner makanan khas bangka. Dimana menu andalannya adalah makanan khas daerah," kata Ayu Azhari saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.
Sesibuk apapun aktivitasnya di luar rumah, ibu enam anak itu selalu menyempatkan waktu memasak untuk keluarga. Itu yang membuat sang suami, Mike Tramp, dan anak-anaknya betah di rumah.

"Dia (Mike) senang sekali makan lempah kuning pas waktu ke Bangka, sampai nambah, karena dia suka ikan," ungkapnya lalu tersenyum. Meski jago masak makanan khas Bangka, bukan berarti sehari-hari menu Bangka yang disajikannya.

Agar tidak bosan, Ayu berusaha menyuguhkan menu yang variatif. Intinya, makanan yang disukai keluarga lah yang disajikannya. "Aku suka semua makanan, karena aku pemakan segala. Daging, seafood, sayur. Dan selalu saya kombinasiin," terangnya.

Ayu menambahkan, terkadang dia khawatir menu yang tersaji di atas meja tidak disukai suami dan anak-anaknya. Itu sebabnya, sebelum menyajikannya, dia selalu memanggil teman-teman terdekatnya untuk mencicipi terlebih dulu.

Nah, kepiawaiannya memasak itu, mulai diturunkan Ayu kepada anak-anaknya. Dia paling senang saat dibantu anak-anaknya di dapur. "Anak-anak suka bantu saya masak kalau saya sedang di dapur. Lalu, saya pun memanfaatkan untuk bisa segera mengajarkan mereka cara memasak, tanpa perlu kursus," ucapnya. (dny)


AYU Azhari mengaku sudah masuk dapur sejak kecil. Dia belajar mengolah bahan makanan dan meracik bumbu dari ibu dan neneknya. Dan dia paling jago


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News