Azis DPR Berharap Kompol Yuni Purwanti Selama Ini Tidak Membantu Bandar Narkoba

Azis DPR Berharap Kompol Yuni Purwanti Selama Ini Tidak Membantu Bandar Narkoba
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin menyayangkan penangkapan Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, anggota Polri yang diduga terlibat narkoba.

Menurut Azis, seharusnya anggota kepolisian memberikan contoh yang baik ke masyarakat.

"Seharusnya anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bukan justru memberikan contoh yang tidak baik dengan melakukan penyalahgunaan narkoba," kata Azis dalam keterangan resminya kepada awak media, Kamis (18/2).

Azis mengatakan, Propam Polda Jawa Barat perlu mendetail dalam mengungkap kasus tertangkapnya Kompol Yuni atas penggunaan narkotika.

Terlebih lagi, yang bersangkutan pernah menduduki posisi penting dan berpengalaman di bidang narkoba, seperti Kasat Narkoba Polres Bogor dan bertugas di Direktorat Narkoba Polda Jabar.

"Jangan sampai saat dirinya menjabat justru malah membantu para bandar narkoba untuk mengedarkannya. Propam harus mengusut tuntas dan melakukan penyelidikan lebih mendalam," ujar dia.

Azis mengharapkan Polri akuntabel dan transparan ketika memproses anggotanya yang menyalahgunakan narkoba.

"Jangan sampai ada kesan Polri tertutup terhadap penanganan kasus anggotanya baik dari sisi hukuman dan sebagainya. Namun pada masyarakat justru sebaliknya, jangan ada kesan penegakan hukum tajam ke bawah tumpul ke atas," beber dia. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Azis meminta Polda Jawa Barat mendetail dalam mengungkap kasus tertangkapnya Kompol Yuni Purwanti.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News