Punya Segudang Pengalaman, Kompol Yuni Harusnya Lebih Ganas Perangi Narkoba, Bukan Menyalahgunakan

Punya Segudang Pengalaman, Kompol Yuni Harusnya Lebih Ganas Perangi Narkoba, Bukan Menyalahgunakan
Ketua DPR Azis Syamsuddin. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir/wsj/aa)

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi diamankan Polda Jabar karena penyalahgunaan narkotika di sebuah hotel di Kota Bandung.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menegaskan anggota Polri tidak seharusnya memberikan contoh yang tak baik kepada masyarakat.

"Seharusnya anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bukan justru memberikan contoh yang tidak baik dengan melakukan penyalahgunaan narkoba," kata Azis, Kamis (18/2).

Mantan ketua Komisi III DPR itu menyayangkan segudang pengalaman yang dimiliki Kompol Yuni di bidang pemberantasan narkoba, tetapi malah terseret kasus penyalahgunaan barang haram itu.

Menurut dia, Kompol Yuni pernah menduduki posisi penting dan berpengalaman di bidang narkoba, seperti Kasat Narkoba Polres Bogor, serta di Direktorat Narkoba Polda Jabar.

"Tentunya dengan segudang pengalaman yang ia jabat (harusnya) menjadi lebih ganas dalam memerangi narkoba, bukan justru malah ikut terlibat penyalahgunaan," katanya.

Pimpinan DPR bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan, itu mengingatkan jangan sampai saat dirinya menjabat justru malah membantu para bandar narkoba untuk mengedarkannya.

"Propam harus mengusut tuntas dan melakukan penyelidikan lebih mendalam," ujarnya.

DPR menyayangkan Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi terlibat kasus narkoba. Semestinya, dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Kompol Yuni lebih ganas memerangi narkoba, bukan malah sebaliknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News