Azwar Harapkan Yuddy Bernyali dan Tahan Godaan

Posisi MenPAN-RB Diserahterimakan

Azwar Harapkan Yuddy Bernyali dan Tahan Godaan
Azwar Harapkan Yuddy Bernyali dan Tahan Godaan

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Azwar Abubakar mengharapkan kementerian yang pernah dipimpinnya makin moncer di bawah kepemimpinan Yuddy Chrisnandi. Azwar ingin penggantinya di KemenPAN-RB memiliki nyali besar dan tahan godaan.

"MenPAN-RB yang baru harus tahan godaan. Sebagai anak muda yang punya semangat tinggi, Pak Yuddy Chrisnandi harus punya nyali, “kata Azwar dalam sambutannya saat serah terima jabatan MenPAN-RB di Jakarta, Selasa (28/10).

Karenanya, Azwar meminta Yuddy sebagai menPAN-RB tak membuang kesempatan emas untuk memperbaiki birokrasi. “Jangan kalah sama yang sudah tua,” ucap Azwar.

Sedangkan Yuddy dalam kesempatan itu mengakui banyak hal telah dicapai KemenPAN-RB selama tiga tahun terakhir di bawah kepemimpinan Azwar dan Eko Prasojo. Di antaranya rekrutmen CPNS melalui sistem computer assisted test (CAT) dan promosi jabatan, serta pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka.

"Selain itu, KemenPAN-RB telah berhasil mendorong setiap instansi pemerintah menerapkan manajemen berbasis kinerja," ucapnya.

Yuddy juga mengapresiasi kinerja KemenPAN-RB yang telah berhasil menuntaskan sejumlah undang-undang yang terkait langsung dengan pelayanan publik. Di antaranya Undang-Undang tentang Kementerian Negara, Undang-Undang tentang Pelayanan Publik, Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara, serta Undang-Undang tentang Administrasi Pemerintahan yang menjadi fondasi untuk melaksanakan reformasi birokrasi secara sistematis.

Yuddy menegaskan, capaian KemenPAN-RB itu akan menjadi modal yang sangat berharga untuk melanjutkan reformasi birokrasi. “Merujuk pada Nawa Cita yang nantinya akan diintegrasikan dalam RPJMN 2015-2019,  menjadi tugas saya untuk mewujudkan aparatur negara yang selalu hadir, bersih, demokratis dan terpercaya,” imbuh Yuddy.(esy/jpnn)


JAKARTA - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Azwar Abubakar mengharapkan kementerian yang pernah dipimpinnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News