Babi Asam Manis Menu Utama Pertemuan Trump - Kim Jong Un

Babi Asam Manis Menu Utama Pertemuan Trump - Kim Jong Un
Kim Jong Un dan Donald Trump di Singapura. Foto: AFP

jpnn.com - Berbagai makanan lezat disajikan saat pertemuan bersejarah Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un di Singapura, Selasa (12/6).

Budaya kuliner barat dan timur terlihat dalam menu yang tersaji. Untuk permulaan, keduanya akan menyantap koktail udang dan berbagai jenis salad.

Hidangan saladnya antara lain mangga hijau khas Asia Tenggara dengan saus madu lime dan gurita segar serta oiseon yaitu sepiring mentimun khas Korea. Selain itu, ada juga salad alpukat.

Untuk makanan utama ada daging iga sapi dengan kentang, brokoli kukus, dan babi asam manis. Selain itu juga nasi goreng dengan saus cabai XO.

Ada juga hidangan Korea yang disebut daegu jorim, yang merupakan ikan cod rebus kedelai dengan lobak dan sayuran Asia.

Untuk hidangan penutup, Trump dan Kim beserta delegasi mereka bisa memilih antara cokelat tartlet ganache, es krim Haagen Daaz vanila dengan ceri, dan tropezienne, kue yang diisi krim. (ce1/iml/JPC)


Berbagai makanan lezat disajikan saat pertemuan bersejarah Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un di Singapura


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News