Babinsa Tebas Kawal PPKM Skala Mikro di Wilayah Binaan

Babinsa Tebas Kawal PPKM Skala Mikro di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 1208-03/Tebas Serda Rinto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Protokol Kesehatan bersama warga Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Minggu (16/5/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Babinsa Koramil 1208-03/Tebas Serda Rinto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Protokol Kesehatan bersama warga Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Minggu (16/5/2021).

Serda Rinto melakukan interaksi dan komunikasi kepada warga guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaannya.

Para Babinsa melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial. Tujuannya agar informasi maupun imbauan kepada masyarakat tepat sasaran tentang anjuran pemerintah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tingkat RT/RW.

Seperti dilakukan oleh Serda Rinto yang menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal dan PPKM skala mikro, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Komsos pengecekan serta pendataan sarana cuci tangan ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa New Normal ini sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Covid-19,” ujar Rinto.

Serda Rinto mengimbau agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain.

“Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19,” kata Serda Rinto.(fri/jpnn)

Serda Rinto melakukan interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaannya.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News