Bachtiar Anggap Wajar Politisi Demokrat jadi Tersangka

Bachtiar Anggap Wajar Politisi Demokrat jadi Tersangka
Bachtiar Anggap Wajar Politisi Demokrat jadi Tersangka
JAKARTA - Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah mengaku sedih mendengar kabar mantan Dirjen Bantuan dan Jaminan Sosial Amrun Daulay ikut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek pengadaan mesin jahit dan sapi di Departemen Sosial. Meski demikian Bachtiar menganggap wajar penetapan Amrun sebagai tersangka.

Alasannya, Amrun yang kini menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu saat menjadi Dirjen Bantuan dan Jaminan Sosial memang yang menaikkan surat untuk dipertimbangkan oleh Mensos. Menurut Bachtiar, sebagai Mensos waktu itu dirinya merasa percaya dengan usulan stafnya.

“Penetapan (tersangka) itu memang wajar juga,” ujar Bactoar usai menjadi saksi dalam persidangan dengan terdakwa Cep Ruhyat, di Pengadilan Tipikpor, Jakarta, Senin (11/4).

Bachtiar pun menceritakan bahwa saat diperiksa penyidik KPK, dirinya menyampaikan apa adanya tentang proses pengadaan sapi impor dan mesin jahit. Lalu dalam perjalanan selanjutnya, ternyata Amrun juga dibidik KPK.

JAKARTA - Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah mengaku sedih mendengar kabar mantan Dirjen Bantuan dan Jaminan Sosial Amrun Daulay ikut ditetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News