JPNN.com

Bachtiar Chamsyah Tuding Bawahan

Kamis, 07 Oktober 2010 – 06:45 WIB
Bachtiar Chamsyah Tuding Bawahan - JPNN.com
Bachtiar Chamsyah Tuding Bawahan
JAKARTA - Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah kembali menyangkal keterlibatannya dalam kasus korupsi pengadaan sapi impor di Departemen Sosial (kini Kemensos). Dia justru menuding mantan bawahannya, anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Amrun Daulay sebagai pihak yang bertanggung jawab atas proyek pengadaan sapi impor yang dianggap fiktif itu.

Dalam pemeriksaan di Gedung KPK kemarin (6/10) Bachtiar mengaku tidak mengetahui soal detail teknis pengadaan sapi impor tersebut. Menurut dia, yang mengetahui sepenuhnya pengadaan proyek sapi impor tersebut adalah Amrun Daulay yang saat itu menjabat sebagai Direktur Jenderal Bantuan Jaminan Sosial Depsos.

"Menteri tidak tahu soal teknis, menteri itu mengurusi kebijakan. Kalau semua urusan teknis (diurusi menteri), ngapain ada pejabat eselon I (Dirjen)?" urainya usai menjalani pemeriksaan.

Ketika ditanya soal adanya penggelembungan harga (mark up) dalam proyek pengadaan sapi tersebut, Bachtiar kembali menunjuk Amrun sebagai penanggung jawab proyek itu. Dia mengaku tidak tahu-menahu perihal mark up tersebut. "Ya saya nggak tahu dong. Yang tahu ya itu dirjen saya (Amrun Daulay)," ungkapnya. Selain Amrun, Bachtiar juga menyebut nama bawahannya yang lain, Mulyono, sebagai pihak yang terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo