Timur Siap Jelaskan Kasus Trisakti

Timur Siap Jelaskan Kasus Trisakti
Timur Siap Jelaskan Kasus Trisakti
JAKARTA -- Timur Pradopo tidak risau dikaitkan dengan kasus penembakan mahasiswa Trisakti pada 1998. Saat itu, Timur menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat. Sejumlah pihak, termasuk Komnas HAM, menilai Timur belum sepenuhnya klir dalam kaitan kasus tersebut.

Tetapi, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri itu menegaskan bahwa persoalan tersebut sebenarnya sudah lama selesai. "Itu proses yang panjang. Semua bisa mengikuti, silahkan saja dievaluasi," ujar Timur setelah acara pisah sambut dengan Komjen Iman Haryatna (kepala Baharkam sebelumnya) kemarin.

Apakah bersedia dipanggil Komnas HAM terkait kasus itu? Timur tak langsung menjawab, tapi hanya tersenyum. "Itu kan masalah hukum ya. Hukum itulah yang kita ikuti," katanya diplomatis.

Jenderal kelahiran Jombang yang belum pernah sekalipun bertugas di wilayah Jawa Timur tersebut memang irit komentar saat diberondong pertanyaan oleh wartawan. Termasuk, ketika ditanya tentang kedekatannya dengan Front Pembela Islam (FPI).

JAKARTA -- Timur Pradopo tidak risau dikaitkan dengan kasus penembakan mahasiswa Trisakti pada 1998. Saat itu, Timur menjabat sebagai Kapolres Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News