Bachtiar Ditarik Jadi Waketum PAN, Relawan Kecewa

Bachtiar Ditarik Jadi Waketum PAN, Relawan Kecewa
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan mendadak menunjuk Bachtiar Basri jadi wakil ketua umum (Waketum) DPP PAN.

Penunjukkan Bachtiar ini telah disampaikan secara lisan di hadapan kader se-Lampung saat silaturahmi dan temu kader PAN di Swiss-Belhotel, Bandarlampung, pekan lalu.

Namun, penetapan ini menimbulkan persoalan baru. Relawan Bachtiar yang dikomandani Abu Hasan mengatakan, Zulkifli dengan mudahnya memberikan pernyataan telah menunjuk Bachtiar sebagai Waketum.

Mestinya, sebagai partai modern, PAN menempuh mekanisme organisasi. Apalagi saat ini sedang menghadapi verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019.

’’Kami, relawan Bachtiar Basri, mempertanyakan pernyataan Ketum DPP PAN atas ditunjuknya Pak Bachtiar sebagai Waketum DPP PAN.

“Apakah PAN sebagai partai tengah semudah itu? Kita semua paham ada mekanisme yang harus dijalankan. Apakah iya partai saat ini sedang verifikasi, tiba-tiba mengubah struktur kepengurusan dengan mudah?” kata Abu Hasan kepada wartawan, Minggu (8/10).

Abu Hasan memberi sinyal, pemberian jabatan sebagai Waketum DPP dari jabatan semula ketua DPW PAN Lampung hanya untuk meredam kekecewaan arus bawah.

”Apakah ini namanya kompromi politik agar meredam kekecewaan arus bawah atas sikap partai yang telah mengganti ketua DPW Lampung dengan tidak hormat dan terkesan barbar tanpa etika,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan mendadak menunjuk Bachtiar Basri jadi wakil ketua umum (Waketum) DPP PAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News