Bad Mood di Kantor Berisiko Terhadap Kesehatan Anda

Bad Mood di Kantor Berisiko Terhadap Kesehatan Anda
Ilustrasi

jpnn.com - PEKERJA yang mengalami hari buruk di kantor lebih mungkin untuk melahap makan siang berminyak dan junk food dibandingkan dengan pekerja yang memiliki mood baik terhadap pekerjaan. Mereka justru mengonsumsi makan siang yang sehat seperti salad dan sandwich rendah kalori.

Sebuah survei yang dilakukan kepada sekitar 2.000 pekerja di Inggris memunculkan, lebih dari tiga perempat (77 persen) mengatakan suasana hati mereka di kantor pasti berdampak pada makanan yang mereka makan pada waktu makan siang.

Pekerja mengalami hari yang buruk di kantor lebih mungkin untuk mengonsumsi junk food pada saat makan siang. Setengah dari peserta yang disurvei mengatakan mereka meninggalkan rencana makan siang yang sehat segera setelah mereka mengalami hari yang buruk.

"Kita semua mengalami stres, hari-hari sibuk di kantor tetapi hal itu tidak mengharuskan Anda untuk makan siang di meja Anda dan mengganti makan siang Anda dengan hanya sebatang cokelat, hamburger atau minum kopi yang berlebihan," kata ahli diet Azmina Govindji, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (13/4).

"Sangat penting untuk mengambil beberapa waktu untuk menikmati makanan Anda, bukan melahap sandwich dalam lima menit sehingga Anda bisa kembali bekerja. Kebiasaan ini bisa membuat Anda lebih rentan terhadap masalah seperti mulas atau gangguan pencernaan, yang bisa membuat Anda merasa tidak nyaman di sore hari," kata Govindji.

"Mulas dan gangguan pencernaan cenderung akan lebih sering terjadi jika Anda terlalu memanjakan diri Anda pada makanan berlemak dan jika Anda memiliki kebiasaan makan yang tidak teratur," pungkasnya. (fny/jpnn)


PEKERJA yang mengalami hari buruk di kantor lebih mungkin untuk melahap makan siang berminyak dan junk food dibandingkan dengan pekerja yang memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News