Bagaimana Posisi NasDem, Hanura, dan Golkar?

Bagaimana Posisi NasDem, Hanura, dan Golkar?
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan tidak hanya sekadar mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun juga bertekad menjadi pengusung utama pasangan ini. 

Padahal sebelumnya diketahui tiga partai telah lebih dahulu menyatakan dukungan pada Ahok. Masing-masing Partai NasDem, Hanura, dan Partai Golkar.

"‎PDIP bertekad menjadi pengusung utama Ahok-Djarot," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat membacakan secara resmi nama-nama pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP pada Pilkada serentak 2017 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (20/9) malam.

Menurut Hasto, keputusan ini diambil dengan pertimbangan antara lain karena Ahok-Djarot merupakan pasangan yang mempunyai komitmen teguh dalam melaksanakan ideologi Pancasila.

"PDIP menempatkan kekuasaan politik sebagai sarana pengabdian kepada bangsa dan negara, guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdiri sendiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam  kebudayaan," ujar Hasto.

Hanya saja, dalam kesempatan tersebut Hasto tidak menyinggung posisi NasDem, Hanura, dan Golkar dalam pengusungan Ahok-Djarot ini. (gir/jpnn)

 

JAKARTA - PDI Perjuangan tidak hanya sekadar mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan calon Gubernur dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News