Rabu, 19 Juni 2019 – 05:49 WIB

Bagi Konsumen Mitsubishi Indonesia, Ada Kampanye Recall 7.932 Unit Kendaraan

Kamis, 04 April 2019 – 22:16 WIB
Bagi Konsumen Mitsubishi Indonesia, Ada Kampanye Recall 7.932 Unit Kendaraan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap 7.932 unit kendaraan yang terdiri dari Mitsubishi Delica dan Outlander Sport.

Program recall tersebut terkait adanya permasalahan pada sistem Auto Stop and Go, rear parking brake dan front wiper link ball joint.

BACA JUGA: Mitsubishi Outlander 2018 Naik Level Senggol Honda CR-V

Sekitar 1.080 unit Mitsubishi Delica lansiran 2015-2016, diidentifikasi terjadi permasalahan pada sistem Auto Stop and Go, yang mengharuskan pemilik untuk melakukan reprogramming ECU.

Permasalahan kedua di Delica, ada di rear parking brake yang diidentifikasi berpotensi timbulnya karat pada komponen kaliper rem parkir belakang, sehingga kinerjanya berkurang. Dalam kondisi terburuk, kendaraan dapat bergerak walaupun kondisi tuas rem parkir diaktifkan.

Sementara itu, untuk 6.852 unit Mitsubishi Outlander Sport lansiran 2014-2017 diidentifikasi juga terjadi permasalahan sama di rear parking brake.

Selain itu, Outlander juga terjadi permasalahan di front wiper link ball joint yang berpotensi korosi pada sambungan batang penyapu kaca dan berakibat ball joint aus sebelum waktunya, membuat wiper link rod (batang penyambung penyapu kaca) terlepas.

Menurut pihak MMKSI, potensi korosi tersebut disebabkan oleh air yang dapat masuk melalui celah pembuangan air pada front deck garnish (antara kap mesin dengan kaca depan).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar