Bagi yang Takut Melintasi Jalur Curup-Lubuklinggau Silakan Lapor Polisi, Dikawal Gratis

Bagi yang Takut Melintasi Jalur Curup-Lubuklinggau Silakan Lapor Polisi, Dikawal Gratis
Anggota Polres Rejang Lebong melakukan patroli pengamanan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. (dok.Antarabengkulu.com)

jpnn.com, REJANG LEBONG - Pihak Polres Rejang Lebong, Bengkulu, meningkatkan pengamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan guna mengantisipasi aksi kejahatan yang kerap terjadi di jalur tersebut.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno mengatakan jajarannya bakal memberikan tindakan tegas, terukur, dan tidak akan memberikan ruang gerak kepada para bandit yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus dalam program Kring Serse serta membuka layanan laporan jika terjadi tindak kriminal di lokasi itu.

"Kemudian menyiapkan pengawalan kendaraan serta meningkatkan patroli keamanan," ucap AKBP Puji Prayitno di Rejang Lebong, Minggu (27/6).

Dia menerangkan sejumlah kejadian di jalan lintas yang menghubungkan Bengkulu dan Sumsel itu, seperti di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Binduriang, dan Kecamatan Sindang Kelingi telah berhasil diungkap.

Jajarannya juga telah mengetahui para pelakunya yang ternyata bukan hanya dari wilayah itu, tetapi ada yang berasal dari luar daerah.

"Kami tidak akan mentolerir (menoleransi, red) oknum-oknum yang melakukan kegiatan-kegiatan yang merusak citra masyarakat Rejang Lebong," ucapnya.

AKBP Puji menyatakan pada prinsipnya masyarakat Rejang Lebong itu religius dan baik. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak menjaga situasi di sana.

Polres Rejang Lebong Perkuat pengamanan untuk mengantisipasi aksi para bandit di jalur Curup-Lubuklinggau yang menghubungkan Bengkulu dan Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News