Bagian I: Empat Iven Pariwisata Riau Siap Mendunia

Bagian I: Empat Iven Pariwisata Riau Siap Mendunia
WISATA Ombak Bono atau juga disebut Gelombang Bono (Bono Wave) adanya di Sungai Kampar, Teluk Meranti, Pelalawan, Riau. Ombak Bono terjadi karena fenomena alam. Foto JPNN.com

jpnn.com - Riau tidak hanya kaya akan sumber daya alam (SDA), tapi sejatinya juga negeri yang indah, yang layak menjadi daerah tujuan wisata. 

Itulah sebabnya, Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dalam berbagai kesempatan menyatakan bahwa saat ini paling tidak ada empat iven pariwisata di Negeri Lancang Kuning yang pantas menasional bahkan mendunia. 

Empat iven pariwisata ini seyogyanya juga mendapat dukungan yang maksimal dari Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Pariwisata. Keempat iven pariwisata dimaksud, yakni:

Wisata Ombak Bono

WISATA Ombak Bono atau juga disebut Gelombang Bono (Bono Wave) adanya di Sungai Kampar, Teluk Meranti, Pelalawan, Riau. Ombak Bono terjadi karena fenomena alam. 

Bono merupakan nama yang diberikan oleh masyarakat Teluk Meranti kepada gelombang yang terkategori Tidal Bore, yakni gelombang yang terjadi akibat adanya pertemuan antara arus sungai dengan arus laut yang menuju ke arah hulu dan hilir. 

Bagian I: Empat Iven Pariwisata Riau Siap Mendunia

Pertemuan ini menyebabkan gelombang besar yang menyerupai kondisi gelombang yang biasa kita lihat di tengah laut. 

Riau tidak hanya kaya akan sumber daya alam (SDA), tapi sejatinya juga negeri yang indah, yang layak menjadi daerah tujuan wisata.  Itulah sebabnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News