Bahan Peledak dan Puluhan Peluru Ditemukan Pemulung di Bandung

Bahan Peledak dan Puluhan Peluru Ditemukan Pemulung di Bandung
Bahan Peledak dan Puluhan Peluru Ditemukan Pemulung di Bandung
JAKARTA - Seorang pemulung bernama Asep Supriadi (21) menemukan bungkusan bahan peledak di sekitar POM Bensin Jalan Sunda, Bandung pada Selasa (28/8) pukul 02.00 WIB dini hari. Asep langsung melaporkan penemuannya itu kepolisian setempat.

"Tim penjinak bom langsung didatangkan di tempat kejadian dan melakukan pemeriksaan terhadap bungkusan yang ditemukan," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri, Komisaris Besar Agus Rianto di Jakarta, Rabu (29/8).

Dari hasil pemeriksaan terhadap bungkusan itu, polisi menemukan bahan peledak, satu buah detonator elektrik, dua buah granat ANRI personil buatan Amerika, satu buah stick TNT ukuran 50 cm. Temuan lainnya puluhan butir peluru antara lain enam butir peluru hampa kaliber 5,56 mm, enam butir peluru tajam kaliber 7,62 mm, satu butir peluru US Carabine dan beberapa butir peluru tajam lainnya.

"Barang bukti telah diamankan di Mako Brimob. Sementara ini lima orang telah diperiksa di Polresta Bandung untuk diketahui dari mana asal bungkusan itu sehingga bisa ada di lokasi," pungkas Agus.(flo/jpnn)


JAKARTA - Seorang pemulung bernama Asep Supriadi (21) menemukan bungkusan bahan peledak di sekitar POM Bensin Jalan Sunda, Bandung pada Selasa (28/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News