Bahas Anggaran, Dua Pimpinan DPRD DKI Nyaris Baku Hantam

Bahas Anggaran, Dua Pimpinan DPRD DKI Nyaris Baku Hantam
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Insiden memalukan terjadi saat rapat pembahasan anggaran 2019 di DPRD DKI, Senin (26/11). Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi cekcok mulut hingga nyaris adu jotos dengan wakilnya, Ferrial Sofyan.

Keributan terjadi saat rapat Banggar memasuki pembahasan anggaran Komisi D. Entah tidak setuju dengan usulan anggaran yang diusulkan dalam rapat, tiba-tiba Ferial Sofyan marah-marah.

Kemarahan Ferial ditunjukan dengan menggebrak meja pimpinan. Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang juga hadir dalam rapat tersebut merasa tersinggung dengan sikap Ferrial.

Prasetio kemudian mengingatkan politikus Partai Demokrat itu agar menjaga sikap ketika sidang berlangsung. Rupanya Ferrial tak terima ditegur oleh Prasetio.

Untungnya keributan yang hampir diakhiri adu jotos itu dapat dilerai oleh peserta rapat.

"Saya sebagai ketua dewan tersinggung dengan sikap Ferrial yang marah dengan menggebrak meja pimpinan. Ini kan rapat resmi harusnya ada etikanya,” kata Prasetio.

Menurut Prasetio, jika ada soal anggaran yang tidak berkenan seharusnya sebagai salah satu pimpinan rapat bisa menyampaikan secara baik-baik dalam rapat dan tidak menggebrak meja.(dod)


Insiden memalukan terjadi saat rapat pembahasan anggaran 2019 di DPRD DKI, Senin (26/11). Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi nyaris adu jotos dengan Ferrial Sofyan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News