Bahas Kuota Haji, DPR Kunjungi Arab Saudi

Bahas Kuota Haji, DPR Kunjungi Arab Saudi
Bahas Kuota Haji, DPR Kunjungi Arab Saudi
JAKARTA - Komisi VIII DPR melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Hal itu dilakukan untuk membahas pengurangan kuota haji sebesar 20 persen yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi.

Rombongan itu berangkat  pada hari Minggu 23 Juni 2013. "Komisi VIII bersama dengan Dirjen Anggito Abimanyu berangkat ke Arab Saudi terkait upaya lobby pemerintah Arab tentang pengurangan kuota haji 20 persen," kata anggota Komisi VIII DPR TB Ace Hasan Syadzily saat dihubungi wartawan, Senin (24/6).

Rombongan itu diikuti pimpinan dan anggota DPR, yakni Ketua Komisi VIII Ida Fauziyah (Fraksi PKB), Wakil Ketua Komisi, Lidya (Fraksi PKS), Wakil Ketua Komisi VIII Gondo Gondo Radityo Gambiro (Fraksi Partai Demokrat), dan Nurhayati Ali Assegaf (Fraksi Partai Demokrat). Kemudian juga ada Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Anggito Abimanyu.

Dalam pertemuan itu, Ace menerangkan, perwakilan Indonesia akan bertemu pihak Kerajaan Saudi atau Menteri Urusan Haji. "Kita sampaikan Indonesia sebagai penduduk muslim terbesar dan antrian calon jamaah haji yang harus menunggu hingga 10 tahun," pungkasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Komisi VIII DPR melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Hal itu dilakukan untuk membahas pengurangan kuota haji sebesar 20 persen yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News